Senin, 25 Desember 2017

Klopp: Persaingan Gelar Juara Liga Inggris Hanya Milik 2 Klub

Klopp: Persaingan Gelar Juara Liga Inggris Hanya Milik 2 Klub


Lotus777 - Kendati sisa musim kompetisi 2017/2018 masih panjang, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai hanya dua klub yang layak dijagokan menjadi juara musim ini. Persaingan untuk klub lain tinggal tiket Liga Champions.

Sampai pekan ke-19 liga inggris, Manchester City berlari sendirian paling depan. Manchester United juga kokoh di urutan kedua.

City berlari kencang dengan mengoleksi 55 poin. MU mengikuti dengan raihan 42 poin.

Peringkat ketiga, keempat, dan kelima berturut-turut ditempati oleh Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Arsenal duduk di peringkat keenam, dengan jarak satu poin dengan Spurs.

Dengan posisi tersebut, Klopp menilai kebut-kebutan gelar juara hanya menjadi milik City dan MU. Klub-klub lain, disebutnya, hanya tinggal bersaing mengamankan tiket Liga Champions.

"Kami berada di jalan yang benar dan kami harus menjaga kesolidan tim, meningkatkan kemampuan, dan menuntut keterlibatan para pemain. Itu tugas untuk masa depan," kata Klopp seperti dikutip Daily Star.

"Saya rasa tak ada klub lain, kecuali Manchester City dan mungkin United yang bisa bicara banyak tentang soal bagaimana mereka bisa menjadi juara liga," dia menjelaskan.

"Sementara kami harus lolos kualifikasi Liga Champions, finis pada posisi setinggi mungkin. Itu menandakan kami harus bisa finis peringkat kedua, ketiga atau keempat. Maka, akan menjadi situasi yang fantastis," Klopp berharap.