Minggu, 22 Oktober 2017

Aguero Samai Rekor Gol Eric Brook

LOTUS777 - Kemenangan Manchester City atas Burnley kian spesial bagi Sergio Aguero. Aguero kini sejajar dengan legenda klub, Eric Brook, sebagai pencetak gol terbanyak.


Aguero Samai Rekor Gol Eric Brook


LOTUS777-.BLOGSPOT.COM - Pada pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (21/10/2017) malam WIB, City menang dengan skor 3-0. Aguero membuka keunggulan tim tuan rumah dengan gol penalti di menit 30, yang diikuti gol-gol dari Nicolas Otamendi dan Leroy Sane di babak kedua. 

Bagi Aguero, gol itu adalah yang ke-177 untuk City di seluruh kompetisi sejak bergabung pada 2011. Torehan itu sama dengan Brook, yang mengukirnya dari akhir tahun 1920an hingga 1930an. 

Dari jumlah itu, sebanyak 129 gol diceploskan Aguero di Premier League, 23 gol di Liga Champions, 14 gol di Piala FA, masing-masing empat gol di Liga Europa dan Piala Liga, serta tiga gol sisanya di kualifikasi Liga Champions. 

Status sebagai topskorer City sepanjang masa sudah di depan mata Aguero. Hanya satu gol saja yang dibutuhkan bintang sepakbola Argentina itu.

"Aguero seharusnya melakukan penghormatan untuk kami, dia seharusnya mengundang kami untuk makan malam mungkin," seloroh manajer City Josep Guardiola seusai pertandingan yang dikutip BBC Sport.

"Satu gol lagi. Itu akan terjadi cepat atau lambat."

Kemenangan ini memantapkan City di puncak klasemen sementara. The Citizens mengoleksi 25 poin, unggul dari rival sekotanya, Manchester United, yang di laga lainnya justru tumbang di kandang Huddersfield Town.