Senin, 21 Januari 2019

Torehan 1000 gol Liverpool di Anfield ZSerta Catatan Menarik Lainnya vs Crystal Palace

Torehan 1000 gol Liverpool di Anfield ZSerta Catatan Menarik Lainnya vs Crystal Palace


LOTUS777 - Kemenangan kembali diraih Liverpool saat melakoni laga pekan ke-23 Premier League yang berlangsung hari Sabtu (19/1) kemarin. Menghadapi Crystal Palace di Anfield, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor tipis 4-3.

Meskipun menang, namun The Reds sempat tertinggal lebih dulu melalui aksi Andros Townsend pada menit ke-34. Liverpool baru bisa membalikkan kedudukan pada babak kedua berkat gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Kedudukan kembali seimbang setelah James Tomkins membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-65, yang kemudian dibalas oleh Mo Salah 10 menit berselang. Sadio Mane dan Max Meyer mencetak gol pada masa injury time dan membuat skor menjadi 4-3 untuk Liverpool.

Empat gol yang berhasil dibukukan finalis Liga Champions tersebut membuat catatan gol Liverpool di Anfield genap 1000. Informasi selengkapnya mengenai statistik apik The Reds itu bisa disimak beserta catatan lainnya yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

Statistik Liverpool vs Crystal Palace
1. Crystal Palace menjadi tim pertama Premier League yang mencetak gol lebih dari satu di Anfield sejak bulan Februari 2018, tepatnya saat Liverpool imbang melawan Tottenham 2-2.

2. Liverpool mencapai 1000 gol dalam laga kandang di Premier League, menjadi tim ketiga yang berhasil meraih pencapaian tersebut setelah Manchester United dan Chelsea.

3. Kiper Crystal Palace, Julian Speroni (39 tahun 246 hari) menjadi pemain tertua yang tampil di ajang Premier League musim ini, dan menjadi pemain tertua yang bermain di kompetisi tersebut sejak Shay Given (40 tahun 151 hari) pada bulan September 2016 lalu.

4. Assist Wilfried Zaha yang menghasilkan gol pembuka Crystal Palace merupakan keterlibatan pertamanya dalam gol dari 14 penampilan terakhirnya di liga.

5. Pemain Palace, Andros Townsend, mencetak gol keempatnya di Premier League musim ini, menyamai catatan terbaiknya dalam satu musim di kompetisi tersebut (juga empat pada musim 2015-2016).

6. Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol ke-50 pada penampilannya yang ke-72 di Premier League - hanya Andrew Cole (65), Alan Shearer (66) dan Ruud van Nistelrooy (68) yang berhasil meraih pencapaian tersebut dengan catatan pertandingan yang lebih sedikit.

7. Sejak Jurgen Klopp mengambil alih di Liverpool pada bulan Oktober 2015, Roberto Firmino telah terlibat langsung dalam 69 gol Premier League, lebih banyak dari pemain lain di The Reds (45 gol, 24 assist).

8. James Milner mendapatkan kartu merah keduanya bersama The Reds di Premier League. Ia juga diusir keluar lapangan saat melawan Crystal Palace pada bulan Maret 2016 setelah melanggar Wilfried Zaha.

9. Pemain Liverpool, Sadio Mane, berhasil mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya melawan Crystal Palace di Premier League. Ini adalah kali pertama ia mencetak empat gol berturut-turut melawan satu tim di kompetisi itu.