Senin, 21 Januari 2019

Arsenal vs Chelsea, Statistik Keperkasaan Lacazette di Derby London

Arsenal vs Chelsea, Statistik Keperkasaan Lacazette di Derby London


LOTUS777 - Pada hari Sabtu (19/1) kemarin, Premier League kembali menyajikan laga seru antara dua klub raksasa kota London, Arsenal dan Chelsea. Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, melakukan keputusan yang tepat dengan memainkan Alexandre Lacazette sejak menit awal. Pemain asal Prancis tersebut mencetak gol pertama The Gunners saat pertandingan baru berjalan 14 menit.

Laurent Koscielny pun menunjukkan bahwa dirinya sudah dalam kondisi terbaiknya. Bek sekaligus kapten The Gunners yang cukup lama berurusan dengan ruang perawatan itu membobol gawang Chelsea pada menit ke-39.

Selain duel seru, pertandingan pekan ke-23 tersebut juga menghasilkan beberapa catatan penting. Salah satunya menunjukkan bahwa Lacazette kerap tampil apik di derby London. Simak catatan menarik lainnya dari BBC Sport berikut ini.

Statistik Arsenal vs Chelsea
1. Untuk pertama kali sejak Februari 2004, Arsenal mencatatkan kemenangan beruntun atas Chelsea dalam laga kandang di semua kompetisi.

2. Chelsea hanya memenangkan satu dari tujuh laga derby London di Premier League dengan status tim tamu (imbang dua, kalah empat), yang diraihnya pada bulan Desember lalu atas Crystal Palace dengan skor 1-0.

3. Arsenal masih belum terkalahkan setelah melakoni 13 laga derby London di Premier League dengan status tuan rumah (menang 10, imbang tiga), enam di antaranya dimenangkan secara beruntun.

4. Arsenal meraih lebih banyak poin dalam tujuh pertandingan melawan 'big six' musim ini (delapan) ketimbang di seluruh musim 2017-2018 lalu (enam).

5. Chelsea baru bisa menciptakan tembakan tepat sasaran pada menit ke-82, yang datang dari kaki Marcos Alonso.

6. 63 persen dari gol penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, di Premier League musim ini datang dari derby London (5/8).

7. Hanya penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (enam), yang mencetak lebih banyak gol di derby London Premier League musim ini ketimbang Lacazette.

8. Laurent Koscielny menjadi bek pertama Arsenal yang mencetak 20 gol di Premier League. Pemain asal Prancis tersebut selalu mencetak gol dalam sembilan musim terakhirnya di kompetisi tersebut - hanya Dennis Bergkamp (11), Aaron Ramsey, dan Theo Walcott (10) yang mencetak lebih banyak gol untuk The Gunners.