Selasa, 22 Januari 2019

Lionel Messi Jadi Pemain Pengganti, Barcelona Menang Atas Leganes

Lionel Messi Jadi Pemain Pengganti, Barcelona Menang Atas Leganes


LOTUS777 - Barcelona menang atas Leganes dalam pertandingan pekan ke-20 LaLiga. Bermain di Estadio Camp Nou, Senin 21 Januari 2019 dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta ketika memasuki menit 32. Ousmane Dembele membobol gawang Leganes setelah mendapatkan umpan silang mendatar dari Jordi Alba.

Memasuki babak kedua, Leganes tampil lebih disiplin. Serangan dari tim tuan rumah coba mereka redam dengan berbagai cara termasuk membuat pelanggaran.

Kejutan hadir pada menit 57, striker Leganes, Martin Braithwaite berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sontekannya meneruskan umpan silang memaksa kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari dalam gawangnya.

Tak ingin kehilangan tiga poin di kandang sendiri, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akhirnya menurunkan sang megabintang, Lionel Messi. Dia masuk menggantikan Carles Alena pada menit 64.

Kehadiran Messi membuat serangan Barcelona menjadi semakin bervariasi. Benar saja, pada menit 71, tim asal Catalan berhasil mencetak gol kedua pada pertandingan ini melalui Luis Suarez.

Berawal dari tendangan kaki kiri Messi yang sempat diblok kiper Leganes, Ivan Cuellar. Tapi, bola tidak tertangkap dengan sempurna, Suarez pun berlari mengejar dan langsung menyambarnya.

Messi seolah tak mau ketinggalan dari Suarez, pada menit 90+4 dia turut serta mencatatkan nama di papan skor. Keunggulan Barcelona 3-1 atas Leganes pun menjadi hasil akhir.

Sementara ini Barcelona masih nyaman menempati puncak klasemen LaLiga dengan perolehan 46 poin. Sedangkan Leganes harus menerima kenyataan pulang dengan tangan hampa, mereka kini berada di urutan ke-14 dengan koleksi 22 poin.