Rabu, 10 Agustus 2016

Lotus777 | Agen Bola Maxbet | Agen Casino 338A | Agen Bola Tangkas

Dani Carvajal Bawa Real Madrid Raih Piala Super Eropa


Lotus777 - Piala Super Eropa merupakan trofi bergengsi yang diperebutkan oleh pemenang Liga Champions (Real Madrid) dan Liga Europa (Sevilla). Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-41 Piala Super Eropa.

Spanyol menjadi negara yang klubnya paling sering memenangi trofi ini, yakni 13 kali. Barcelona meraihnya lima kali, Real Madrid tiga kali, Valencia dua kali, Atletico Madrid dua kali, dan Sevilla satu kali.

Tiga gol Real Madrid pada laga ini dicetak oleh Marco Asensio (menit ke-21), Sergio Ramos (90'+3), dan Dani Carvajal (119').

Adapun dua gol Sevilla diciptakan oleh Franco Vazquez (41') dan eksekusi penalti Yevhen Konoplyanka (72').

Sepanjang 90 menit, tim asuhan Zinedine Zidane memang kalah dalam penguasaan bola. Menurut statistik UEFA, El Real hanya menguasai 42 persen laga.

Kendati begitu, Real Madrid sanggup mencatatkan 13 sepakan tepat sasaran dari 22 kali percobaan.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-21, lewat tendangan Asensio. Pemain kelahiran 21 Januari 1996 itu melepaskan tembakan dari jarak 30 meter ke pojok kanan gawang Sevilla.

Gol tersebut tentunya berkesan bagi Asensio. Pasalnya, gol ke gawang Sevilla merupakan torehan perdananya untuk Real Madrid.

Akan tetapi, keunggulan Real Madrid hanya bertahan 20 menit. Pada menit ke-41, Sevilla sukses menyamakan skor melalui gol gelandang anyarnya, Vazquez.

Pemain yang direkrut dari Palermo itu membobol gawang Kiko Casilla lewat sepakan voli, usai menerima sodoran dada Vitolo. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Langkah Sevilla untuk merebut gelar kedua Piala Super Eropa kian berat setelah salah satu beknya, Timothee Kolodziejczak, menerima kartu kuning kedua usai melanggar Lucas Vazquez pada menit ke-93.

Selama 30 menit babak tambahan berlangsung, Real Madrid mendominasi pertandingan hingga akhirnya Dani Carvajal berhasil membobol gawang Sevilla pada menit ke-119.

Carvajal melakukan aksi dengan melewati beberapa pemain Sevilla, sebelum menceploskan bola ke gawang Sergio Rico


Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 3-2 untuk Real Madrid pun tak berubah.