Sabtu, 10 Agustus 2019

Perihal David Luiz yang Pindah ke Arsenal, Begini Penjelasan Frank Lampard

Perihal David Luiz yang Pindah ke Arsenal, Begini Penjelasan Frank Lampard

LOTUS777 - Kepergian David Luiz dari Chelsea diiringi dengan rumor yang kurang sedap didengar. Frank Lampard sebagai pelatih langsung menampik segala dugaan yang saat ini beredar di tengah masyarakat.

Bek asal Brasil tersebut membuat kejutan dengan memutuskan pindah ke Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim panas. Kepergiannya melibatkan dana sebesar delapan juta poundsterling yang dibayarkan kepada Chelsea.

Namun ada rumor kurang sedap yang menyelimuti kepindahannya. Beberapa waktu sebelum hengkang, David Luiz absen dalam sesi latihan Chelsea yang kemudian mengundang rumor adanya pertikaian di dalam klub.

Rumor tersebut jelas mengundang perhatian Frank Lampard selaku pelatih the Blues. Ia pun angkat bicara mengenai permasalahan itu untuk meluruskan situasi.

Lampard menolak semua anggapan yang menyebutkan bahwa ada pertikaian antara pihak klub dengan David Luiz. Katanya, David Luiz beserta klub mencapai kesepakatan dengan baik-baik.

"Kami telah berbincang dalam beberapa pekan terakhir, dengan jujur, dan kesimpulannya adalah dia memang harus pergi," tutur Lampard seperti yang dikutip dari Goal International.

"Di posisinya terdapat banyak persaingan. Semuanya harus memahami itu. Dia harus pergi dan kami mendoakan yang terbaik untuknya, sebab ia sudah menjadi bagian dalam sejarah besar kami. Tak ada pemogokan, perselisihan, hanya obrolan yang jujur," lanjutnya.

Perihal absennya David Luiz dalam sesi latihan, Lampard menjelaskan bahwa itu memang sudah keputusannya. Sebab menurutnya itu adalah langkah terbaik bagi kedua belah pihak. Kemungkinannya, Lampard mengistirahatkan David Luiz agar tak mengalami cedera di sesi latihan.

"Dia tidak berlatih adalah keputusan yang saya buat, karena saya merasa itu adalah keputusan yang terbaik pada saat itu," tambah pria yang juga sudah dianggap sebagai legenda Chelsea tersebut.

Bursa transfer Premier League memang sudah ditutup, namun tidak di negara Eropa lainnya. Kemungkinan adanya David Luiz yang lain masih ada. Tapi Lampard meyakini bahwa David Luiz adalah pemain terakhir yang angkat kaki dari Stamford Bridge di musim panas ini.

"Saya tak yakin akan ada lagi [pemain yang keluar]. Kami akan memantau dalam waktu beberapa pekan ke depan," tandasnya.