Jumat, 09 Agustus 2019

Chelsea Resmi Pinjamkan Danny Drinkwater ke Burnley

Chelsea Resmi Pinjamkan Danny Drinkwater ke Burnley

LOTUS777 - Chelsea turut meramaikan detik-detik penutupan jendela transfer musim panas 2019 ini dengan resmi meminjamkan gelandang Danny Drinkwater ke sesama klub Premier League, Burnley.

Lewat laman resmi mereka masing-masing, Chelsea dan Burnley sama-sama mengonfirmasi bahwa Drinkwater menjalani masa peminjaman di Turf Moor selama setengah musim, tepatnya hingga 6 Januari 2020 mendatang.

Drinkwater merasa bahwa peminjaman ke Burnley bakal sangat berguna bagi dirinya untuk mengembalikan level bermainnya yang sempat turun akibat jarang dimainkan ketika di Chelsea musim lalu.

"Tak ada cara yang lebih baik untuk mendeskripsikan kepindahan ini dan saya tak sabar untuk bermain," ujar Drinkwater di laman resmi Burnley.

"Menyenangkan bisa berada di rumah dan sekarang saya hanya ingin berkonsentrasi pada permainan sepak bola saya," imbuh gelandang 29 tahun tersebut.

"Dari orang-orang yang saya temui sejauh ini, Burnley seperti klub dengan kekeluargaan yang menyenangkan dan orang-orang serta staf yang membumi, dan hal itu membantu. Ketika Anda bahagia, maka itulah saatnya membawanya ke lapangan dan memainkan sepak bola terbaik Anda," tukasnya.

Danny Drinkwater merupakan jebolan akademi Manchester United. Setelah menembus tim utama dan dipinjamkan ke sejumlah klub, Drinkwater akhirnya dilepas permanen ke Leicester City pada 2012 silam.

Secara luar biasa, Drinkwater menjadi salah satu aktor utama keberhasilan Leicester menyabet gelar juara Premier League pada musim 2015-16 lalu.

Pada deadline day jendela transfer musim panas 2017 lalu, Drinkwater pindah ke Chelsea dengan biaya 35 juta poundsterling.

Sayang cedera kambuhan membuat karier Drinkwater tak berkembang di Chelsea. Bahkan, musim 2018-19 kemarin Drinkwater sama sekali tak pernah mendapat kesempatan tampil.