Rabu, 07 Agustus 2019

Masihkah Van Persie Gabung MU Andai Tahu Ferguson akan Pensiun?

Masihkah Van Persie Gabung MU Andai Tahu Ferguson akan Pensiun?

LOTUS777 - Sebuah pertanyaan menyasar ke arah mantan striker Timnas Belanda, Robin van Persie: Apakah dirinya akan tetap pindah ke Manchester United meski tahu Sir Alex Ferguson bakalan pensiun? Ia memberikan jawaban yang mengambang.

Van Persie mengundang perhatian dari banyak orang setelah memilih Manchester United sebagai klub labuhan berikutnya di tahun 2012. Padahal ia sudah dikenal sebagai salah satu striker andalan klub rival, Arsenal.

Salah satu sosok yang berhasil menggodanya pindah ke Old Trafford adalah pelatih Manchester United pada saat itu, Sir Alex Ferguson. Dengan mahar 22,5 juta pounds, ia menutup kiprahnya bersama the Gunners yang telah berjalan selama delapan tahun.

Sayangnya, kebersamaan Van Persie dengan pelatih asal Skotlandia tersebut hanya bertahan selama satu musim. Tapi setidaknya berakhir indah dengan trofi juara Premier League serta gelar Golden Boot yang diberikan kepadanya.

Setelahnya Manchester United diasuh oleh David Moyes dan Louis van Gaal. Dan seperti yang diketahui, kedua pelatih tersebut menjadi biang keladi atas keterpurukan yang dialami oleh klub raksasa Premier League itu.

Van Persie pun sebenarnya tidak mengharapkan hal itu. Sejak awal, ia bergabung karena permintaan Sir Alex Ferguson langsung. Ia termakan oleh janji palsu sang pelatih sebelum memberikan jawaban 'ya'.

"Saya bertanya seberapa lama ia berniat bertahan, dan dia berkata tiga tahun. Jadi itu ada dalam benak saya saat memutuskan untuk pergi dari Arsenal," ujar Van Persie kepada Planet Football.

Akhirnya pertanyaan penting mencuat: Apakah dirinya akan menjawab 'ya' jika dirinya tahu bahwa Ferguson hanya bertahan satu musim saja? Van Persie berkata bahwa dirinya tak bisa memberikan jawaban atas pertanyaan itu.

"Apakah saya akan mengubah keputusan saya jika tahu Sir Alex akan pergi pada akhir musim? Itu adalah pertanyaan yang bagus, dan yang tak bisa saya jawab," lanjutnya.