Kamis, 11 April 2019

Sidang Banding Chelsea vs FIFA Siap Digelar


Lotus777 -  Chelsea sudah mengajukan banding ke FIFA terkait sanksi larangan transfer. FIFA dikabarkan siap memulai sidang banding tersebut.

FIFA menjatuhkan sanksi larangan mendatangkan pemain di dua jendela transfer ke Chelsea yakni pada musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Sanksi diberikan terkait pelanggaran transfer pemain muda.

Tak lama berselang, Chelsea mengajukan banding ke FIFA. Dalam kesempatan itu, The Blues merasa heran ke FIFA sebab sanksinya tidak ditangguhkan selama proses banding.

Dalam laporan terbaru, seperti yang dilansir Sky Sports, FIFA akan mulai mendengarkan banding Chelsea terkait hukumannya. FIFA akan mendengar banding dari The Blues pada Kamis (11/4/2019).

Pengacara Chelsea akan memulai banding Chelsea terkait larangan transfer. FIFA akan mempelajari banding klub Premier League itu.

Sebelumnya berdasarkan laporan Football Leaks, 19 transfer Chelsea dalam tiga musim terakhir sedang diinvestigasi. 14 pemain di antaranya disebut melibatkan pemain di bawah usia 18 tahun. FIFA sendiri membuat aturan ketat soal jual beli pemain muda untuk menghindari eksploitasi pemain di bawah umur.

Real Madrid dan Atletico Madrid sebelumnya sudah kena sanksi dari pelanggaran serupa pada 2016. Sementara Barcelona juga sempat disanksi 14 bulan pada 2014.