Senin, 22 April 2019

Arsenal Dihukum Bola-bola Mati Crystal Palace


Lotus777 -  Arsenal masih belum mendapatkan konsistensinya di Liga Inggris. Bermain usai meraih kemenangan di Eropa, The Gunners tumbang 2-3 di kandang oleh Crystal Palace.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Arsenal nyaris bikin gol di menit pertama laga. Tendangan Mesut Oezil usai menerima sodoran bola dari Kolasinac masih terlalu lemah hingga mudah diamankan kiper.

Di menit 12 Palace gantian mengancam. Tandukan Scott Dann menyambar umpan tendangan sudut gagal menemu target, sementara upaya James McArthur menyambar bola juga gagal.

Gol Palace! Benteke membawa tim tamu unggul.

Arsenal yang berulang kali dengan murah hati memberi tamunya tendangan bebas, harus membayar kecerobohan tersebut. Crossing yang dilepaskan Milivojevic dar sisi kanan berhasil menemui Benteke yang tak terkawal. Tandukan sang striker mengubah kedudukan jadi 1-0.

Lima menit berselang Arsenal hampir menyamakan kedudukan. Umpan terobosan yang dilepaskan Pierre Emerick Aubameyang sampai ke kaki Lacazette. Tapi tendangan pemain depan asal Prancis itu tak sempurna, pun begitu bola bisa diblok oleh Dann.

Lacazette kembali punya peluang di menit 42, saat temnbakan yang dia lepaskan seidikit melayang di atas tiang gawang.

Semenit berselang gawang Arsenal nyaris kebobolan. Namun Leno tampil gemilang di bawah mistar dengan membuat penyelamatan ganda dari dua upaya yang dilakukan Kouyate.

Setelah babak pertama tuntas 1-0 untuk Palace, Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit kedua babak kedua lewat kerjasama yang terbangun apik. Oezil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat tembakannya dari sudut sempit menyambar umpan Lacazette gagal dihalau kiper Palace.

Tapi skor 1-1 tak bertahan lama. Di menit 61 Zaha membuat Palace kembali memimpin. Kembali dari tendangana bebas, meski kali ini dilepaskan dari wilayah permainan Palace, Benteke bisa mengarahkan bola menggunakan kepalanya ke arah Zaha. Dari momen itu Zaha berhasil melewati bek Arsenal dan menceploskan bola ke gawang setelah berhadapan satu lawan satu dengan Leno.

Arsenal gagal bangkit setelah kembali kebobolan. Gawang Leno malah kembali jebol di menit 69 melalui James McArthur. Arsenal kembali dihukum oleh bola mati, di mana kali ini tendangan sudut Milivojevic bisa dibelokkan Dann dan diarahkan ke gawang oleh McArthur.

Gol gemilang dari Aubameyang! Arsenal memperkecil kedudukan jadi 2-3 di menit 77.

Aubameyang melakukan aksi individu melewati beberapa pemain Palace. Dia menuntaskan aksinya dengan melepaskan tendangan terarah ke sudut bawah gawang .

Di menit-menit terakhir peratandingan Arsenal terus menggedor pertahanan Palace. Tapi gol penyama kedudukan yang dicari tuan rumah tak kunjung muncul. The Gunners akhirnya kalah 2-3.

Kekalahan ini terjadi hanya tiga hari setelah anak didik Unai Emery menang 1-0 atas Napoli dan mengunci tiket semifinal Liga Europa. Sementara di Liga Inggris, ini menjadi kekalahan kedua dalam empat laga terakhir.