Senin, 15 April 2019

Mane dan Salah Jaga Kans Juara Liverpool


Lotus777 - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea untuk menjaga kans juara Liga Inggris tetap terjaga. Sadio Mane dan Mohamed Salah jadi pencetak gol kemenangan The Reds di laga itu.

Bermain di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB, Liverpool tampil dominan di menit-menit awal pertandingan. Namun meski menghasilkan banyak peluang, tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

peluang pertama dibuat Liverpool di menit enam. Sadio Mane yang mendapat bola di sisi kanan pertahanan Chelsea mengirim umpan silang ke kotak penalti. Mohamed Salah ada di sana dan melepaskan tendangan first time dengan kaki kiri. Bola lebih dulu memantul di tanah sehingga Kepa bisa mudah mengamankannya.

Di depan pendukungnya sendiri, Liverpool dominan pada beberapa menit awal laga. The Reds menekan sejak dari pertahanan mereka Chelsea, yang membuat tim tamu kerap kehilangan bola di wilayahnya sendiri.

Peluang pertama Chelsea baru datang di menit 19. Mendapat bola di dalam kotak penalti, Eden Hazard meliuk-liuk mencoba melewati bek lawan. Upayanya berakhir dengan tendangan mendatar yang mudah ditangkap Alisson Becker.

Salah memantulkan bola yang dia terima di dalam kotak penalti pada Jordan Henderson di menit 25. Sang kapten menyambutnya dengan melepaskan tendangan keras, namun membentur kaki David Luiz. Bola yang melambung liar nyaris masuk ke gawang.

Lima menit berselang serangan balik cepat yang dilakukan Chelsea nyaris menjadi gol. Willian berhasil mengejar bola dari tengah lapangan dan menusuk masuk mendekati kotak penalti. Di sana dia berhasil menciptakan ruang tembak di antara dua bek Loverpool, tapi akurasi tendangannya sangat buruk. Si kulit bundar melenceng beberap meter dari sasaran.

Peluang Liverpool berikutnya datang di menit 39. Di tengah lapangan Roberto Firmino mengirim bola ke Salah yang berlari menyusur sisi kanan lapangan. Dia kemudian melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti di mana Mane berada. Sepakan keras Mane tipis luput dari sasaran.

Itu menjadi peluang terakhir yang tercipta di babak pertama. Tidak ada gol tercipta, Liverpool vs Chelsea masih 0-0.

Dominasi Liverpool tak berkurang di awal babak kedua. Tekanan ke pertahanan Chelsea kali ini membuahkan hasil dengan gol Sadio Mane di menit 51.

Berdiri di tiang jauh tanpa terkawal, Mane menanduk ke dalam gawang bola yang di-crossing oleh Henderson. Kepa masih bisa menyentuh bola dengan ujung jarinya, tapi itu tak cukup untuk menghindarkan gawang Chelsea dari kebobolan.

GOOLL Mohamed Salah! Liverpool 2-0 Chelsea

Liverpoo mencetak gol keduanya hanya dalam selang sekitar dua menit. Mohamed Salah mencetaknya dengan tendangan jarak jauh yang indah. Menerimpan umpan panjang dari tengah lapangan, Salah yang berada di sisi kanan melakukan cut in. Dari sana dia melepaskan tendangan keras. Bola melaju kencang ke pojok kanan atas tanpa bisa dihalau Kepa.

Tiang gawang mengagalkan upaya Hazard! Chelsea nyaris memperkecil ketinggalan saat Hazard lolos dari jebakan offside ketika mengejar umpan panjang dari tengah lapangan. Bola yang diarahkan gelandang asal Belgia itu saat berhadapan satu lawan satu dengan Becker gagal mengubah kedudukan karena membentur tiang gawang dan kembali ke dalam lapangan.


Hazard lagi! Oh, kali ini sontekannya saat membelokkan bola yang diumpan dari sisi lapangan terlalu lemah. Meski harus berjibaku, Becker masih bisa menghindarkan bola dari masuk ke gawangnya.

Salah nyaris mencetak gol ketiga Liverpool di menit 65. Menusuk masuk ke kotak penalti, sepakan Salah ke tiang dekat bisa ditangkap Kepa menggunakan kedua tangannya.

Dari skenario tendangan sudut di menit 80, Liverpool punya peluang lain saat tendangan Firmino diantisipasi dengan baik oleh Kepa. Peluang terakhir di pertandingan ini datang dari tendangan Mane yang kembali ditepis Kepa.