Senin, 01 April 2019

Gol Bunuh Diri Alderweireld Bawa Liverpool Menang Dramatis atas Spurs

Gol Bunuh Diri Alderweireld Bawa Liverpool Menang Dramatis atas Spurs


LOTUS777 -  Liverpool menang dramatis 2-1 atas Tottenham Hotspur pada matchday 32 Premier League di Anfield, Minggu (31/3/2019). Kemenangan itu mengantar The Reds kembali ke puncak klasemen Premier League. 
Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan dramatis. Tottenham yang bertindak sebagai tamu bermain cukup berani dalam menyerang. Mereka bahkan berani melakukan pressinghingga ke jauh ke depan.
Liverpool mencetak gol lebih dahulu melalui Roberto Firmino pada menit ke-16. Tottenham membalas melalui gol Lucas Moura pada menit ke-70.  The Reds kemudian unggul lagi melalui bunuh diri Toby Alderweireld di pengujung laga babak kedua.
Pada babak pertama, Liverpool mencoba langsung menekan lini pertahanan Spurs dari awal. Mereka juga berusaha untuk mendominasi bola.
Namun, tim tamu tak membiarkan Liverpool bermain dengan leluasa untuk menguasai bola. Mereka berani mengejar bola kemana pun bergulir.  Spurs akhirnya bisa membuat beberapa manuver berbahaya di area pertahanan The Reds. Namun, pada akhirnya mereka malah tertinggal lebih dahulu.
Liverpool mencetak gol pada menit ke-16. Serangan dari sisi kiri dieksekusi oleh Robertson dengan umpan crossing akurat ke tengah kotak penalti. Di sana Firmino, yang berhasil meloloskan diri dari penjagaan dua bek tengah lawan, bisa menanduk bola dengan bebas. Usaha Lloris untuk menghentikan bola sia-sia saja. 
Gol kedua baru lahir pada babak kedua. Pada menit ke-70, Lucas sukses menjebol gawang Alisson setelah mendapat umpan dari Eriksen. Liverpool seperti sedikit panik. Jurgen Klopp akhirnya meminta anak-anak asuhnya bermain lebih ofensif. 
Liverpool terus berusaha mengepung pertahanan Spurs. Usaha mereka membuahkan usaha pada menit ke-90.
Liverpool kembali menguasai puncak klasemen Premier League dengan raihan 79 poin. The Reds unggul dua poin atas Manchester City di urutan kedua. Tottenham masih bertahan di posisi ketiga, namun kini memiliki poin yang sama dengan Manchester United, yaitu 61 angka.