Senin, 05 Agustus 2019

David Moyes Punya Dua Peringatan untuk Arsenal Perihal Kieran Tierney

David Moyes Punya Dua Peringatan untuk Arsenal Perihal Kieran Tierney

LOTUS777 - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, punya sedikit peringatan kepada Arsenal yang tengah mendekati Kieran Tierney. Ia meyakini bahwa bek Glasgow Celtic tersebut bakalan butuh waktu untuk beradaptasi di Premier League.

Klub berjuluk The Gunners itu, bisa dibilang, sangat menginginkan jasa Kieran Tierney untuk musim depan. Dari sejumlah laporan, diketahui bahwa Arsenal telah melayangkan dua tawaran kepada Celtic yang ditolak mentah-mentah.

Kembali, masalah harga membuat sang pemain tak kunjung berlabuh di Emirates Stadium di musim panas ini. Tawaran terakhir senilai 25 juta pounds ternyata belum memuaskan Celtic yang menginginkan mahar 30 juta pounds.

Arsenal pun menyerah. Beberapa pemberitaan terakhir menyebutkan bahwa mereka sudah siap untuk memenuhi permintaan Celtic walau anggaran transfernya tidak begitu banyak. Apalagi setelah mereka mengeluarkan banyak uang guna memboyong Nicolas Pepe dari Lille.

Moyes cukup mengenal kualitas Tierney. Ternyata, tanpa diketahui banyak orang, pelatih berumur 56 tahun tersebut telah membuntuti Tierney dalam tiga tahun terakhir ini. Ia cukup yakin Tierney bisa jadi pembelian yang apik untuk Arsenal.

"Dia bermain dengan luar biasa untuk Celtic selama lebih dari tiga tahun. Saya selalu memperhatikan dan menilainya. Dia adalah pemain yang hebat," tutur Moyes kepada The Sunday Post.

"Jika dia pindah ke Emirates, saya bisa melihatnya menjadi seorang pekerja keras yang loyal untuk Arsenal selama 10 tahun ke depan," lanjutnya.