Sabtu, 10 Agustus 2019

Terjawab, Kapten Manchester City Berikutnya adalah David Silva

Terjawab, Kapten Manchester City Berikutnya adalah David Silva

LOTUS777 - Teka-teki mengenai pemakai ban kapten di Manchester City akhirnya terjawab sudah. Setelah Vincent Kompany, David Silva akan menjadi pemain yang mengemban tanggung jawab besar tersebut.

Jabatan kapten di Manchester City memang sedang lowong. Sebelumnya, jabatan tersebut dipegang oleh Kompany. Berhubung kontraknya berakhir pada bulan Juni kemarin, ia pun memilih untuk kembali ke Belgia dan memperkuat Anderlecht.

Josep Guardiola selaku pelatih the Citizens enggan terburu-buru mengumumkan kapten pilihannya. Beberapa waktu lalu, ia berujar bahwa dirinya akan membuat pengumuman soal kapten begitu para pemainnya telah kembali.

"Kami akan memilih kapten. Kami akan menunggu sampai semua orang kembali - yang bermain di Copa America dan Riyad Mahrez - dan mereka akan memilih kapten mereka," ucap Guardiola di situs resmi Manchester City.

Beragam dugaan pun muncul di tengah-tengah publik. Namun hanya ada satu nama yang terucap, yakni David Silva. Gelandang berdarah Spanyol tersebut merupakan salah satu pemain terlama yang membela Manchester City saat ini.

Dugaan mereka tepat sasaran. Guardiola mengkonfirmasi bahwa David Silva adalah kapten baru Manchester City saat menemui wartawan baru-baru ini.

"David Silva akan menjadi kapten kami," ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International. "David sudah berada di sini selama satu dekade, dia mengenal klub juga Premier League," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, David Silva bergabung dengan Manchester City setelah diboyong dari Valencia pada tahun 2010 lalu. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 284 penampilan di Premier League juga mengantongi 54 gol.

Saat ini, umurnya sudah mencapai 33 tahun. Tapi usia nampaknya tidak mengganggu performanya sama sekali. Buktinya, ia masih memiliki peran yang besar dalam perjalanan the Citizens di musim kemarin dengan catatan 50 penampilan di semua kompetisi.

Musim 2018/19 pun berujung manis untuknya juga Manchester City. Mereka berhasil mempertahankan gelar Premier League dan juga menyapu bersih dua gelar domestik lainnya, FA Cup serta Carabao Cup.