Selasa, 06 Agustus 2019

Cristiano Ronaldo Pendam Mimpi yang Sulit Terkabul

Cristiano Ronaldo Pendam Mimpi yang Sulit Terkabul

LOTUS777 - Serangkaian prestasi telah diraih Cristiano Ronaldo dalam karirnya sebagai pesepakbola dunia. Namun ternyata ia masih memendam harapan yang tak mungkin terkabul, yakni bermain bersama sang legenda Portugal, Eusebio.

Ronaldo telah mengarungi dunia sepak bola profesional sejak tahun 2002 lalu, tepat saat dirinya berhasil menembus skuat utama Sporting Lisbon. Ia sudah membela tiga klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus.

Bermain di banyak klub membuatnya bisa bermain dengan sejumlah pemain hebat dunia. Di Manchester United, ia bermain bersama sosok legenda klub seperti Wayne Rooney dan Paul Scholes. Sementara di Real Madrid, ia bermain bersama Sergio Ramos.

Sayangnya ia tak mendapatkan kesempatan bermain dengan sosok legenda hidup Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Namun ia memiliki peluang tersebut setelah Buffon memutuskan pulang dari PSG di musim panas ini.

Di umurnya yang ke-34 tahun, Ronaldo mengakui bahwa dirinya masih punya daftar panjang pemain yang ia harap bisa bermain dengannya. Di antaranya ada satu nama yang sudah mustahil untuk terwujud, yakni Eusebio.

"Saya punya banyak pemain yang saya ingin ajak bermain, tapi saya akan menyebut satu dari negara saya yang telah meninggal beberapa tahun lalu - Eusebio," ucap Ronaldo saat diwawancarai kanal Youtube Soccer.com.

"Dia salah satu putra Portugal dan saya ingin bermain dengannya karena dia adalah orang Portugis, dia adalah sosok yang luar biasa dan saya berharap bisa bermain dengannya di tim nasional," lanjutnya.

Nama Ronaldo kerap disandingkan dengan sosok legendaris tersebut. Tak hanya karena sama-sama berasal dari Portugal, namun juga karena performa apiknya di lapangan kerap menghasilkan sejumlah prestasi penting seperti Liga Champions.

Ronaldo dikenal sebagai bomber ulung, dan telah membukukan sekitar 800 gol di berbagai ajang selama berkarir di dunia sepak bola. Namun ia hanya mampu mengingat 700 gol. Ia bahkan tak tahu gol mana yang terasa spesial di dalam karirnya.

"Itu sulit...," tambah Ronaldo saat diminta memilih satu gol terbaik dari 700 yang telah ia cetak dalam karirnya. "Untuk menyebut satu, saya punya sekitar... 700 gol. Saya akan selalu mengatakan satu [yang paling mudah], yang terakhir," sambungnya.

"Itu bukan yang paling indah, saya tahu itu, namun gol selalu terasa penting jadi saya pilih yang terakhir. Dan gol berikutnya akan lebih penting, saya yakin," tandasnya.

Ronaldo diyakini akan kembali beraksi saat Juventus melakoni laga pamungkas di ajang pramusim International Champions Cup pada hari Sabtu (10/8/2019) nanti, dengan Atletico Madrid sebagai lawannya. Pertandingan tersebut digelar di Friends Arena, Swedia.