Rabu, 19 Juni 2019

Rodrygo Punya Gaya Main Seperti Neymar dan Robinho

Rodrygo Punya Gaya Main Seperti Neymar dan Robinho

LOTUS777 - Pemain baru Real Madrid. Rodrygo Goes menyebut dirinya memiliki gaya bermain yang mirip dengan dua pemain asal Brasil lainnya, yakni Neymar dan Robinho.

Rodrygo digaet Real Madrid dari Santos dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 45 juta euro. Ia mendapat kontrak hingga 2025 mendatang.

Kesepakatan soal transfer Rodrygo sejatinya sudah tercapai sejak tahun lalu. Namun pemain 18 tahun itu baru bergabung di musim panas ini dan resmi diperkenalkan kepada publik pada Selasa (18/6).

Rodrygo yang kini masih berusia 18 tahun menyatakan bahwa dirinya tak masalah harus bermain di posisi mana saja dalam sektor penyerangan. Meski demikian, ia menyebut dirinya lebih cakap menempati sisi sayap.

"Saya penyerang yang cepat, saya senang mencetak gol dan melakukan dribble. Saya pemain Brasil, banyak pemain dari negara saya yang memiliki karakteristik ini," ujar Rodrygo saat jumpa pers seperti dikutip laman resmi Real Madrid.

"Robinho dan Neymar adalah pemain yang paling mirip dengan saya dari sisi gaya bermain. Saya senang bermain di sisi sayap, saya tak memiliki preferensi. Saya siap bermain," lanjutnya.

Rodrygo mengakui bahwa hingga kini dirinya belum berbicara dengan entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane. Meski demkian, Rodrygo menegaskan dirinya akan menuruti semua arahan Zizou.

"Saya belum berbicara dengannya. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan sekarang dia adalah pelatih yang fantastis. Saya senang bisa dilatih olehnya," tutur Rodrygo.

Rodrygo melengkapi deretan pemain anyar yang datang ke Real Madrid pada musim panas ini. Selain Rodrygo, Los Blancos juga sudah mendatangkan Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, hingga Ferland Mendy.