Selasa, 25 Juni 2019

Juan Mata Rela Potong Gaji untuk Bertahan di Manchester United

Juan Mata Rela Potong Gaji untuk Bertahan di Manchester United

LOTUS777 - Sebuah fakta terungkap terkait perpanjangan kontrak Juan Mata di Manchester United. Sang playmaker bersedia gajinya dikurangi demi mengabdi lebih lama untuk Setan Merah.

Mata yang sudah lima tahun bermain untuk Manchester United kontraknya habis di musim panas ini. Ia sempat dikaitkan dengan beberapa tim papan atas Eropa begitu kontraknya habis.

Namun United bergerak cepat untuk mempertahankan sang playmaker. Mereka berhasil mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang playmaker hingga tahun 2021 mendatang, dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2022.

Namun dilansir The Sun, Mata membuat pengorbanan untuk bertahan di United. Ia bersedia untuk memotong gajinya dengan jumlah yang cukup besar untuk bertahan di United.

Sebelumnya, Mata merupakan salah satu pemain dengan gaji yang cukup tinggi di United. Gajinya diperkirakan berada di kisaran angka 140 ribu pounds per pekan selama lima tahun terakhir.

Namun untuk bertahan di United, Mata bersedia menerima potongan gaji yang besar. Ia mendapatkan potongan sekitar 45 ribu pounds per pekan, sehingga gajinya saat ini berada di kisaran angka 95 ribu pounds per pekan.

Menurut laporan tersebut, Mata bersedia dipotong gajinya sebesar itu sebagai kompensasi durasi kontraknya. Sebelumnya ia hanya ditawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu musim saja.

Meski mendapatkan potongan gaji yang cukup besar, Mata diberitakan sama sekali tidak keberatan. Ia malah merasa senang bisa menambah masa baktinya di United.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa Old Traffford sudah menjadi rumahnya. Untuk itu bertahan tiga tahun lagi di United merupakan sebuah kehormatan yang besar baginya.

Mata sendiri juga berambisi untuk membantu meningkatkan prestasi United yang tengah jeblok dalam dua tahun terakhir.