Sabtu, 20 April 2019

Giroud Tetap di Chelsea Musim Depan


Lotus777 - Masa depan Olivier Giroud di Chelsea mulai menemukan titik terang. Penyerang asal Prancis itu dipastikan bakal bertahan di London Barat musim 2019/2020.

Giroud sempat mengultimatum Chelsea karena kesempatan mainnya tidak banyak musim ini. Dia selalu kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain yang notabene performanya juga tidak bagus-bagus amat.

Padahal Giroud sudah menyumbang 12 gol dan delapan assist untuk Chelsea di seluruh kompetisi musim ini, termasuk satu gol saat timnya mengalahkan Slavia Praha di leg kedua perempatfinal Liga Europa Jumat dinihari WIB tadi.

Di Premier League, Giroud baru tampil tujuh kali sebagai starter dari total 24 penampilan. Maka wajar jika dia ingin mencari klub baru yang bisa memberikannya kesempatan bermain di tim inti.

Chelsea rupanya tak ingin kehilangan Giroud yang dianggap masih berperan besar untuk tim. Di tengah ketidakpastian juga soal masa depan Higuain, Chelsea memastikan akan memperpanjang kontrak Giroud hingga setahun ke depan.

"Masa depannya sudah jelas, karena klub punya opsi untuk memperpanjang kontraknya untuk semusim ke depan, setahun lagi," ujar manajer Chelsea, Maurizio Sarri, kepada Sky Sports.

"Saya sudah bicara kepada klub dua hari lalu dan kami sudah sepakat mengambil opsi itu. Jadi, dia akan bertahan," sambungnya.

"Dia tidak bisa berbuat apapun, tapi saya sudah bicara dengan klub dan juga dengan Marina Granovskaia dua hari lalu dan Olivier akan tetap bersam kami. Dia sama sekali tidak menanyakan soal ini kepada saya."