Selasa, 09 Januari 2018

Milan Punya Kualitas Bagus, Hanya Kerap Kurang Kompak Saja

Milan Punya Kualitas Bagus, Hanya Kerap Kurang Kompak Saja

LOTUS777 - Gennaro Gattuo percaya AC Milan punya modal yang bagus secara tim. Hanya saja kekompakan tim masih perlu dipoles lagi.

Milan masih angin-anginan sejak ditangani Gattuso. Sembilan pertandingan dilalui Rossoneri dengan hasil empat kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kekalahan.

Khusus di Serie A, dua kemenangan dan dua kali imbang dari enam pertandingan membuat posisi mereka belum juga membaik. Diavolo Rosso masih ada di posisi 11 dengan nilai 28 dari 20 laga, berjarak 12 poin dari Lazio di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Gattuso menyebut Milan punya bahan-bahan yang berkualitas untuk menjadi tim bagus. Tapi untuk saat ini dia menilai masih terlalu banyak nuansa individualistis.

"Saya sempat terkejut dengan mentalitas, hasrat yang mereka telah tunjukkan di sesi latihan. Mereka sangat bertekad dan saya melihat banyak penerapan di sana, saya rasa kami harus terus berada di jalur ini," katanya dikutip Football Italia.

"Saya melihat keyakinan besar di tim ini, karena ada aturan-aturan yang tepat. Kalau Anda melakukan yang benar dan melewati yang dilarang, maka sulit untuk menemukan alasan-alasan."

"Tim ini punya karakter yang sangat spesifik, sebut saja kemampuan menguasai bola. Ada sangat banyak pemain di sini yang bagus dalam olah bola."

"Masalahnya adalah mereka tak cukup sering bermain sebagai sebuah tim. Di tempat lain, saya melihat para juara bergegas dan mengganggu pertahanan tim lawan, kami harus melakukan hal yang sama di sini," imbuhnya.
(raw/ran)