Kamis, 13 Juni 2019

Rumor Transfer: Dilirik Sheffield United, Ribery ke Premier League?

Rumor Transfer: Dilirik Sheffield United, Ribery ke Premier League?

LOTUS777 Sheffield Franck Ribery akan berstatus bebas transfer di akhir bulan ini. Winger Bayern Munich itu langsung dikaitkan dengan klub Premier League, Sheffield United.

Ribery akan meninggalkan Bayern, yang sudah dibelanya selama 12 tahun, dengan tidak memperpanjang kontraknya. Pemain Prancis itu kabarnya langsung diincar Sheffield.

Rumor itu pertama kali dihembuskan media Jerman, Kicker. Ribery, yang sudah berusia 36 tahun, kabarnya masih diminati beberapa klub dari Australia, Qatar, dan terakhir Inggris yakni Sheffield.

Sheffield sendiri akan tampil di Premier League musim depan. The Blades mendapat tiket promosi ke Liga Inggris setelah menjadi runner up Championship musim lalu. Tim yang kini dibesut Chris Wilder itu kembali ke kasta tertinggi, sejak terakhir kali menembusnya pada musim 2006/2007.

Kendati belum bergerak, Sheffield diklaim bakal sulit mendatangkan Ribery. Pasalnya Ribery, yang menyumbang 23 gelar untuk Bayern--termasuk 9 gelar Bundesliga dan sekali Liga Champions, disebut masih ingin bermain untuk klub besar Eropa.

Ribery, yang juga mantan pemain Boulogne, Ales, Brest, Metz, Galatasaray, dan Marseille sebelum pindah ke Bayern pada 2007, punya catatan 146 gol dan 210 assist dari total 556 penampilannya di level klub.

Bersama Prancis, Ribery juga sempat membawa Prancis menjadi runner up Piala Dunia 2006, dengan total caps 81 dan mencetak 16 gol. Pada 2013, Ribery sempat menjadi finalis peraih Ballon d'Or namun kalah dengan cuma menempati peringkat ketiga dalam pemungutan suara, kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.