Rabu, 12 Juni 2019

Conte ke Inter untuk Dobrak Dominasi Juventus di Serie A


LOTUS777  - Milan  Juventus tak punya lawan sebanding di Liga Italia dalam nyaris satu dekade terakhir. Antonio Conte datang ke Inter Milan untuk mendobrak hal itu.

Delapan musim beruntun Juventus jadi juara Liga Italia Serie A. Dalam kurun tersebut tak ada yang benar-benar bisa menjadi pesaing Bianconeri di puncak klasemen.

AS Roma dan Napoli bergantian mencoba mengganggu hegemoni Juventus. Hasilnya: mereka selalu harus puas jadi runner up

Inter Milan, yang baru mengontrak Antonio Conte, digandang-gadang akan bisa menjadi penantang serius dalam perebutan Scudetto musim depan. Conte siap memenuhi harapan tersebut.

"Membawa Inter meraih titel? Ketika memulai petualangan baru, klub tentu berharap banyak dari saya. Para pemain percaya akan adanya peningkatan, fans punya ekspektasi besar," ujar Conte kepada GQ dikutip Calciomercato.

"Artinya saya harus memilih klub dengan sangat hati-hati. Saya sadar itu dan saya sudah menjawab pertanyaan tersebut. Saya bisa menerima kalau di awal musim kami punya sedikit peluang untuk menang, tapi keinginan itu harus ada."

Inter mulai konsisten dalam dua musim terakhir dengan selalu finis di posisi empat klasemen. Tapi mereka belum pernah lagi menjadi juara sejak lima musim beruntun dari 2005 sampai 2010 merebut Scudetto.

"Hadapi saja. Terlepas dari pengecualian-pengecualian, tak ada pertarungan titel Serie A pada delapan musim terakhir. Inter ingin mengubah itu dan melihat perkembangan tim, sudah cukup menunjukkan kami siap bersaing," kata Conte.