Senin, 30 September 2019

Leicester Vs Newcastle: Menang 5-0, The Foxes Tembus Tiga Besar


BERITA BOLA - Leicester City sukses menghancurkan Newcastle United lima gol tanpa balas, 5-0. Jamie Vardy mencetak dua gol di laga tersebut. The Foxes pun menembus tiga besar klasemen Liga Inggris.

Leicester vs Newcastle menjadi satu-satunya pertandingan Liga Inggris yang dilangsungkan Minggu (29/9/2019) waktu setempat. Digelar di Stadion King Power, kemenangan besar didapat The Foxes dalam laga ini.

Setelah mencetak hanya satu gol di babak pertama melalui Ricardo Pereira, tuan rumah menggelontor gawang tamunya empat kali di paruh kedua. Selain dua gol Jamie Vardy, gol-gol Leicester lainnya dilesakkan oleh Paul Dummett dan Wilfred Ndidi. Newcastle kehilangan satu pemain di akhir babak pertama setelah Isaac Hayden dikartu merah pada menit 43.

Kemenangan besar ini mengantar Leicester naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dikoleksi. Mereka tertinggal tujuh angka dari Liverpool di posisi teratas.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah langsung menggebrak sejak pluit pertama berbunyi. Hasilnya, Leicester nyaris membuka keungggulan di menit ke-2 lewat kaki Ayoze Perez.

Pemain asal Spanyol itu hampir membobol gawang mantan klubnya usai menerima umpan silang dari Harvey Barnes. Namun bola masih dapat diamankan oleh kiper Newcastle.

Newcastle pun tidak ketinggalan melancarkan serangan. Tetapi tim tamu justru harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-17 lewat gol Ricardo Perira

Pemain bek itu melepaskan tembakan dari sisi kiri pertahanan yang menyusur tanah dan sukses menjebol gawang Newcastle. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Leicester.

Tertinggal satu gol membuat The Magpies gencar melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi, Newcastle malah menerima kenyataan untuk bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Masih di Puncak


Isaac Hayden melakukan tekel keras yang menghantam lutut Dennis Praet kala keduanya berebut bola tanggung. Kartu merah pun langsung melayang dari kantung wasit.

Sepanjang sisa babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Leicester bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah memanfaatkan jumlah pemain untuk melancarkan serangan bertubi-tubi. Alhasil, deretan gol kembali harus dipungut oleh kiper Martin Dubravka.

Jamie Vardy membuka gol di babak kedua pada menit ke-54. Tusukannya di sisi kanan pertahanan Newcastle diakhiri dengan sepakan bola yang menghujam jala Newcastle. Skor berubah 2-0.

Newcastle kembali menderita kebobolan tiga menit berselang. Bola tendangan Praet dari sisi kiri pertahanan tim tamu membentur kaki bek Paul Dummett, hingga membuat bola berbelok arah ke gawang sendiri. Gol bunuh diri itu memperbesar keunggulan Leicester menjadi 3-0.

Vardy mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-65. Memanfaatkan umpan silang dari Marc Albrighton, striker asal Inggris itu meneruskan bola lewat sundulannya ke jala Dubravka. Skor bertambah menjadi 4-0.

The Foxes mencetak gol kelimanya menjelang pertandingan usai. Wilfred Ndidi sukses menyarangkan gol dengan sepakannya, setelah menerima umpan matang dari Jonny Evans.

Skor berubah menjadi 5-0 dan tetap bertahan hingga pluit akhir dibunyikan. Leicester City pun berhasil meraup poin penuh di kandang sendiri.