Sabtu, 28 September 2019

Gabriel Jesus Minta Sering Dimainkan, Guardiola: Itu Wajar Kok


BERITA BOLA - Gabriel Jesus mengeluh soal kesempatan bermainnya di Manchester City. Manajer City Pep Guardiola menyebut tak mempermasalahkan tindakan Jesus itu.

City akan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/9), di Stadion Goodison Park. Guardiola diperkirakan akan kembali memilih Sergio Aguero ketimbang Jesus sebagai andalan di lini depan.

Di musim ini, Aguero memang lebih sering dipercaya tampil di Liga Inggris. Ia selalu turun di enam laga yang sudah dimainkan City dan mencetak delapan gol.

Aguero moncer, menit bermain Jesus pun menurun. Sejauh ini, ia baru bermain di tiga laga Liga Inggris dan hanya sekali menjadi starter. Ia juga baru mencetak satu gol.

Kondisi ini membuat Jesus sedikit gerah. Meski mengakui kalau Aguero sedang sangat oke, Jesus berharap dapat kesempatan bermain lebih banyak.

"Saya sudah melewati fase 'saya harus menunggu'. Saya sudah di sini selama hampir tiga tahun. Ini musim keempat saya dan itu membuat saya ingin bermain lebih sering," ujar Jesus, seperti dikutip Daily Mail.

"Tapi saya memahami keputusan Pep dan respek pada Sergio, sejarahnya di sini dan apa yang dia lakukan saat ini," sambungnya.

Meski mengetahui pemainnya mengeluh di depan media, Guardiola tak ambil pusing. Menurutnya, apa yang diinginkan Jesus adalah keinginan semua pemain sepakbola.

"Ucapannya penuh rasa hormat, dan Gabriel memang seperti itu. Tidak ada masalah. Tentu saja dia ingin bermain. Dia striker utama timnas Brazil," ujar Guardiola seperti dikutip Omnisport.

"Setiap kali dia turun bermain, mau sedetik, dua menit, atau 90 menit, dia selalu bermain layaknya binatang. Dia selalu menampilkan yang terbaik."

"Bukan hanya Gabriel, seluruh pemain pun ingin selalu bermain. Jadi itu hal yang normal dan bukan sebuah masalah," sambung Guardiola.