Rabu, 22 Mei 2019

Xavi: Penolakan Griezmann Lukai Barcelona

Xavi: Penolakan Griezmann Lukai Barcelona

LOTUS777  Barcelona -Antoine Griezmann dikabarkan ditolak sebagian pemain Barcelona. Legenda hidup Barcelona, Xavi, menilai hal itu dipengaruhi penolakan Griezmann di musim lalu.

Penyerang top Prancis itu tersedia di bursa transfer musim panas setelah mengumumkan meninggalkan Atletico Madrid. Keputusan tersebut diambil Griezmann, hanya setahun setelah meneken kontrak baru dengan Atletico, untuk memagari dari ketertarikan Los Cules.

Blaugrana dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Griezmann yang mencapai 125 juta euro (Rp 2,01 triliun). Namun rumor pesepakbola berusia 28 tahuni tu tidak disambut hangat ruang ganti Barca. Sejumlah pemain menolak karena Griezmann dianggap plin-plan, plus bukan pemain yang diinginkan sang megabintang, Lionel Messi.

Xavi berpendapat bahwa penolakan Griezmann masih membekas untuk publik Camp Nou. Meski begitu, menurut dia, pelatih Ernesto Valverde akan menjadi kuncinya.

"Aku memahami bahwa memang menyakitkan apa yang sudah dia lakukan pada musim lalu," Xavi mengatakan kepada Sport. "Kalau alasan penolakan (dari pemain-pemain Barcelona) cuma sebuah isu terkait sepakbola, aku sih akan berbicara dengan ruang ganti untuk melihat mereka melihat bahwa dia itu seorang pemain yang bisa membawa sesuatu."

Kami harus melihat, bagaimanapun, siapa yang merekrut dia? Direktur olahraga? Valverde? presiden? Kalau aku bergabung Barca dan meminta pemain-pemain baru dan kalau ruang ganti tidak sepakat dengan salah satunya, aku akan berbicara dengan mereka, tapi pada akhirnya aku yang memutuskan. Apakah Griezmann atau siapapun."

"Hal yang lain adalah kalau pelatihnya juga tidak menginginkan dia. Kalau itu, maka akan ada sebuah masalah," simpul gelandang legendaris tersebut.