Selasa, 28 Mei 2019

Pemain Terbaik Liga Inggris Pilihan Fans: Eden Hazard

Pemain Terbaik Liga Inggris Pilihan Fans: Eden Hazard

LOTUS777 -  London  Bukan Virgil van Dijk atau Raheem Sterling yang dipilih fans Premier League sebagai pemain terbaik musim ini. Gelar itu jatuh ke tangan playmaker Chelsea Eden Hazard.

Dominasi Manchester City dan Liverpool musim ini menjadi wajar ketika kedua pemain klub itu terpilih sebagai yang terbaik. Van Dijk jadi pilihan para pemain yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Setelah Van Dijk, giliran Sterling yang dipilih sebagai yang terbaik oleh Asosiasi Wartawan Sepakbola Inggris (FWA) beberapa hari setelah Van Dijk didapuk sebagai PFA Player of The Year. Kehebatan Van Dijk lantas diakui juga oleh operator kompetisi, Premier League, yang memilihnya sebagai pemain terbaik tepat di pekam terakhir 12 Mei lalu.

Tinggal satu award lagi yang belum diumumkan yakni pemain terbaik versi fans. Untuk penerima gelar PFA Fans' Player of The Year Award kali ini adalah Hazard.

Munculnya nama Hazard menghentikan dominasi Liverpool dan City. Bukan tanpa alasan Hazard terpilih mengingat dia tampil luar biasa musim ini dengan 16 gol dan 15 assist, tidak ada pemain yang punya statistik lebih baik darinya.

Hazard mengalahkan Van Dijk, Sadio Mane, Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Sterling yang juga jadi kandidat pemain terbaik Liga Inggris versi fans. Total suara Hazard adalah 34 persen.

Pria asal Belgia itu jadi pemain Chelsea pertama yang memenangi award ini setelah Frank Lampard pada tahun 2005. Hazard kini berpeluang mengakhiri musim dengan trofi andaikan bisa membawa Chelsea mengalahkan Arsenal di final Liga Europa pekan ini.