Kamis, 08 November 2018

Llorente Ingin Pulang Kampung ke Spanyol


LOTUS777 - Fernando Llorente rupanya sudah rindu bermain di negara asalnya, Spanyol. Ada kemungkinan Llorente balik main di La Liga musim depan.

Llorente sejak 2013 memang sudah meninggalkan Spanyol untuk memperkuat Juventus selama dua musim sebelum sempat kembali ke Sevilla pada 2015.

Tapi Llorente cuma semusim comeback ke La Liga karena dia digaet Swansea City pada musim panas 2016 sebelum akhirnya berseragam Tottenham Hotspur dalam dua musim terakhir. Meski demikian, kariernya bersama Spurs memang tidak begitu cemerlang.

Llorente cuma jadi cadangan abadi Harry Kane dan baru bermain di kompetisi selain Liga Champions dan Premier League. Total Llorente baru bermain 35 kali sepanjang membela Spurs dengan torehan enam gol.

Dengan kondisi seperti ini, Llorente sudah pasti rindu bermain reguler dan hal itu hanya bisa didapat jika dia meninggalkan Spurs. Keputusan itu sepertinya akan diambil Llorente ketika kontraknya berakhir musim panas 2019.

Llorente mengakui dia akan kembali bermain di Spanyol seperti dulu lagi saat kariernya masih cemerlang bersama Athletic Bilbao. Bersama Bilbao, Llorente jadi salah satu penyerang top Negeri Matador dengan torehan 118 gol dari 333 penampilan.

"Saya sudah lama pergi dari kampung halaman. Maka saya pun ingin kembali lagi ke La Liga," ujar Llorente seperti dikutip FourFourTwo.