Sabtu, 25 Maret 2017

Totti Tak Punya Nyali Jadi Pelatih

Totti Tak Punya Nyali Jadi Pelatih



Lotus777 - Kapten AS Roma, Francesco Totti saat ini tengah menimbang masa depannya sebagai pemain sepakbola profesional. Beberapa profesi baru masuk dalam pilihan Totti. Namun, ia tidak memasukkan pelatih sepakbola sebagai rencananya pasca pensiun.

Totti saat ini sudah berusia 40 tahun, usia yang sudah cukup uzur untuk ukuran pemain sepakbola profesional. Kontraknya bersama dengan Roma juga akan segera habis pada bulan Juni yang akan datang. Kini, Totti sudah bersiap untuk menjalani profesi baru.

"Saya sedang memikirkan tentang masa depan saya. Saya sudah hampir menentukan apa yang akan dilakukan, tapi saya masih akan menunggu hingga bulan Mei atau Juni," terang Totti.

Dalam wawancaranya dengan L'Intervista tersebut, Totti mengaku memiliki beberapa alternatif profesi yang akan ia geluti jika masuk masa pensiun sebagai pemain. Namun, ia juga mengaku masih tidak menutup peluang untuk terus bermain pada musim depan.

"Saya memiliki tiga pilihan untuk masa depan: Terus berada di lapangan seperti saat ini [bermain untuk AS Roma], berhenti bermain dan menjadi Direktur Eksekutif Roma atau berhenti bermain sepakbola dan melakukan hal lain."

"Tapi saya juga bisa menjadi agen, saya tahu sedikit tentang sepakbola," sambungnya.

Pemilik rekor gol terbanyak di Roma, 306 gol, ini memang punya banyak pilihan pasca pensiun. Manajemen Roma bahkan disebut sudah menyiapkan jabatan sebagai Direktur Olahraga klub. Namun, ada satu profesi yang sangat dihindari oleh Totti: menjadi pelatih.

"Saya tidak akan pernah menjadi pelatih. Saya tidak ingin menjadi satu melawan 30 pemain. Karena para pemain itu sungguh licik," tutup Totti