Jumat, 31 Maret 2017

Ozil: Saya Bukan Pemain yang Terus Mengejar Bola

Ozil: Saya Bukan Pemain yang Terus Mengejar Bola



Lotus777 - Mesut Ozil berkeras bahwa semua orang tidak perlu terkejut melihat dirinya tak terus mengejar bola dan lawan setiap saat sepanjang pertandingan.

Gelandang Arsenal terus mendapat kritik sejak ia mendarat di Inggris di 2013, karena ia dianggap tak berusaha keras ketika timnya kehilangan bola.

Kritik terus mengarah pada Ozil dan kian memuncak ketika mereka kalah 1-5 dari Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, ketika sang gelandang tak menutup ruang gerak Arjen Robben, yang kemudian mampu melepas tendangan melengkung berbuah gol.

Namun Ozil berkeras bahwa ia bukan pemain yang bisa diharapkan untuk terus membantu timnya bertahan ketika mereka tidak menguasai bola.

"Saya bukan tipe pemain yang terus mengejar bola sepanjang waktu, semua orang tahu itu. Potensi saya lebih besar di sisi ofensif. Saya harusnya memang lebih ofensif, membuat peluang, mencetak gol. Ketika saya tidak menguasai bola, itu sulit," tutur Ozil di Bild.

Musim ini Ozil menunjukkan performa bagus di awal musim dan mencetak sembilan gol hingga awal Desember. Namun sejak saat itu ia tak pernah lagi menggetarkan jala lawan.

"Saya memulai dengan baik - namun seperti tim secara umum - saya tak mampu mempertahankan performa," lanjutnya.

"Ketika semuanya tidak berjalan baik secara umum, sulit untuk seorang pemain kreatif. Contohnya lihat saja apa yang terjadi ketika melawan Bayern."