Selasa, 21 Maret 2017

Diego Costa Dianggap Suka Hiperbola Oleh Courtois

Diego Costa Dianggap Suka Hiperbola Oleh Courtois


Lotus777 - Thibaut Courtois mengatakan Diego Costa memang agak “melebih-lebihkan” tingkat kontak yang ia terima dari bek lawan, namun juga memuji ketenangan sang penyerang saat Chelsea mengepak kemenangan 2-1 atas Stoke City pada Sabtu lalu. Costa menjadi sasaran tekel defender Stoke dan mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor setelah memprotes keputusan ofisial yang tidak memberinya hadiah tendangan bebas di menit ke-17.

Michy Batshuayi kemudian diminta melakukan pemanasan oleh Antonio Conte sesaat setelah insiden tersebut sebagai peringatan kepada Costa untuk tetap fokus di pertandingan, sementara Gary Cahill mengatakan sempat meminta rekan setimnya untuk tetap tenang di lapangan. “Mereka sangat bermain fisik dan sulit bagi kami menemukan permainan seperti biasanya,” ujar Courtois soal penampilan Stoke.



“Mereka berusaha membuat pemain kami keluar dari permainan dengan melakukan hal itu. Mereka tahu Diego tidak menyukai hal tersebut dan ia mungkin mulai bertarung dengan orang-orang. Mungkin mereka melakukan ini supaya ia dikartu merah atau yang lainnya. “Di beberapa momen mungkin Diego berlebihan, tapi saya pikir hampir sepanjang waktu mereka menendangnya. Setelah empat atau lima momen di mana wasit dapat meniup peluit atau tidak, ia agak marah dan mendapat kartu kuning. Jadi penting baginya untuk tetap kalem dan ia sangat meningkat musim ini,” imbuh kiper Belgia ini.

“Ketika mereka menendangnya, ia tetap tenang dan itu sangat bagus untuk kami karena jika lebih buruk, ia akan mendapat kartu kuning kedua dan keluar dari pertandingan. Bagus ia tetap tenang dan mengatasi apa yang terjadi padanya.

“Diego adalah tipe pria yang memiliki banyak energi dan selalu mengejar bola dan ia juga kerap dilanggar. Orang tahu bagaimana dia dan banyak pemain Stoke mendapat kartu kuning gara-gara melanggarnya. Ia selalu kalem dan bekerja dengan baik untuk kami.”