Senin, 27 Juni 2016

Lotus777 | Agen Resmi Euro2016 | Agen Bola Sbobet | Agen Bola Maxbet

Gol Penalti Irlandia Tercepat di Piala Eropa



Agen Bola Terpercaya - Sebuah rekor tercipta dalam laga Prancis melawan Republik Irlandia di babak 16 Besar. Irlandia mencetak gol penalti tercepat dalam sejarah turnamen ini.

Bertanding di Stade de Lyon, Lyon, Minggu (26/6/2016), Les Bleus berhasil mengalahkan Irlandia dengan skor akhir 2-1. Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak didapat Prancis dengan mudah.

Ketika laga baru berlangsung sekitar semenit, Irlandia dihadiahi penalti setelah Shane Long disandung Paul Pogba. Robbie Brady maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke gawang meski sempat mengenai bagian dalam tiang gawang di menit kedua.

Menurut GracenoteLive, Brady telah mencetak gol penalti tercepat sepanjang masa Piala Eropa. Gol itu mengalahkan rekor gol penalti tercepat sebelumnya, yang dieksekusi Luka Modric di menit keempat saat Kroasia menghadapi Austria pada 2008.

Kendati demikian, Irlandia pada akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Di babak kedua, Antoine Griezmann mencetak sepasang gol dalam tiga menit untuk membawa Prancis berbalik unggul.

Situasi semakin sulit bagi Irlandia usai Shane Duffy diganjar kartu merah hanya lima menit usai kebobolan gol kedua lawan. Alhasil, Irlandia tidak mampu keluar dari tekanan Prancis sebelum akhirnya tersingkir.

"Kami begitu kecewa saat ini," ungkap bek Irlandia Seamus Coleman di UEFA.com. "Kurasa hal itu memperlihatkan bagaimana bagusnya kami di turnamen ini. Aku merasa kami punya kesempatan."

"Fans kami amat luar biasa dan kami ingin sekali melangkah lebih jauh demi mereka, tapi kami harap kami sudah membuat orang-orang bangga karena fans kami menakjubkan dan semua orang di rumah menakjubkan."

Bagi Prancis, mereka menjadi tuan rumah Piala Eropa pertama yang kebobolan lewat gol penalti sejak Jerman dibobol Ronald Koeman kala menghadapi Belanda di Piala Eropa 1988.